Kamis, 08 Desember 2016

Bluetooth 5 Dua Kali Lebih Cepat Dibanding Versi 4.2

Standar bluetooth yang digunakan dalam perangkat elektronik pada umumnya adalah Bluetooth 4.x. Namun tampaknya bluetooth akan mendapatkan versi terbaru karena Bluetooth Special Interest Group resmi mengadopsi Bluetooth 5.

Ini artinya, produsen ponsel bisa menggunakan standar baru di perangkat mereka jika mereka memilihnya. Untuk di sisi konsumen, Bluetooth 5 akan menawarkan jangkauan yang lebih luas dan kecepatan transfer yang lebih cepat.

Jangkauan dikatakan empat kali lebih cepat dari Bluetooth 4.2. Artinya, jika Anda terhubung ke perangkat seperti speaker nirkabel atau headphone, range benar-benar sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan. Selain itu, kecepatan juga dikatakan dua kali lipat dari Bluetooth 4.2, sehingga transfer data melalui standar sekarang akan lebih cepat yang mungkin akan berguna untuk perangkat IoT.

Sayangnya, sejauh ini belum diketahui siapa yang pertama kali akan mengadopsi Bluetooth 5 ini, tapi Bluetooth 5 tersedia untuk produsen. Demikian sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Jumat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar